Entri Populer

Kamis, 09 Desember 2010

Opration Depot (Depot Service)


Jasa Depot merupakan suatu bentuk pelayanan yang mengatur distribusi BBM (Bahan Bakar Minyak) mulai dari fasilitas penyimpanan ke SPBU atau konsumen. Selain mengatur distribusi, depot juga melayani penyimpanan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang dipasok oleh PT. Pertamina (Persero) atau pihak lainnya.

Pengalaman pengelolaan Depot PT Elnusa Petrofin sebagai salah satu anak perusahaan PT Elnusa Tbk., yang merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero), dimulai dengan pembangunan Depot yang terletak di Plumpang - Semper, Jakarta Utara yang berdiri di atas lahan seluas 3 ha dan didukung dengan 4 unit tangki berukuran masing-masing 1.100 kl dan 5 unit filling shed dengan kapasitas 1.000 ltr/mnt/filling. Instalasi ini memiliki sistem pipanisasi yang terintegrasi dengan Depot PT Pertamina (Persero) Plumpang,dimana fasilitas tersebut mampu melayani kebutuhan BBM (Bahan Bakar Minyak) untuk SPBU-SPBU sebanyak 2.000 kl per hari.

Atas kompetensinya dalam mengelola Jasa Depot, PT Elnusa Petrofin telah mendapat pengakuan dan kepercayaan dari PT Pertamina (Persero) untuk mendistribusikan BBMK (Bahan Bakar Minyak Khusus) di Wilayah Jabodetabek dan sebagaian Wilayah Jawa Barat.

Sejalan dengan perkembangan waktu dan didukung oleh Sumber Daya Manusia yang loyal, tangguh serta mempunyai sertifikat LK3 dari Pertamina juga dibarengi dengan pelatihan berkala terhadap Product Knowledge dan Service Excellent, maka PT Elnusa Petrofin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar