Entri Populer

Sabtu, 04 Desember 2010

Elnusa Petrofin ( Histori)

PT Elnusa Petrofin didirikan oleh PT Elnusa Tbk pada tahun 1996. Pendirian anak perusahaan ini bertujuan untuk menangani bisnis yang sebelumnya dilakukan oleh Divisi Patra Niaga/Fuel & Chemicals (F&C) PT Elnusa, yaitu bisnis distribusi Bahan Bakar Minyak Khusus (BBMK) yang waktu itu disebut Premix dan Super TT.

Dalam perkembangannya saat ini, bisnis inti dari PT Elnusa Petrofin telah merambah ke penyediaan, penyimpanan dan niaga produk-produk yang terkait dengan Jasa Migas antara lain Ritel BBM, Jasa Pengelolaan Depot & Transportasi, Trading Produk Migas lain yang terdiri dari beberapa komoditas yang saat ini dikelola oleh Perusahaan. 
Ijin dari Pemerintah c.q. Direktorat Jenderal Minyak dan Gas untuk bidang usaha Niaga Umum (Wholesaler) telah diperoleh oleh Perusahaan. Dengan ijin tersebut, PT Elnusa Petrofin telah ditetapkan sebagai pemain di sektor hilir Migas, sehingga Perusahaan berhak untuk mengimpor atau memproduksi BBM, memasarkan, mengangkut, untuk kemudian dijual melalui outlet-outlet SPBU yang menjadi jaringan penjualan Perusahaan.
Bagaimanapun juga, kompetensi adalah kunci yang akan menentukan eksistensi dari sebuah perusahaan, kami yakin kompetensi di sektor Migas yang dimiliki perusahaan akan terus dikembangkan, ini akan menjadikan PT Elnusa Petrofin tidak hanya diakui keberadaannya akan tetapi juga akan menjadi pemain yang diperhitungkan oleh para pesaingnya.




4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  2. Kepada Yth,
    Perusahan Bumn/Swata
    di Tempat
    Up: Pimpinan Perusahan /Finance

    Perihal : Penawaran Bank Garansi,Surety Bond & SP2D( Tanpa Agunan )

    Dengan Hormat,
    Kami dari PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA (Akte Pendirian No:78) Dimana perusahaan kami telah resmi di tunjuk untuk memasarkan penerbitan Bank Garansi & Asuransi tanpa agunan. Dengan sertifikat ke agenan No: ASK–00045.11.03.14, Adapun Bank Garansi / Asuransi yang kami tawarkan tanpa agunan, polis jaminan kami antar,


    Catatan : Bank Garansi Untuk Semua Jaminan Kita Bantu Non Collateral & Tanpa Buka Rekening.

    PT.Tegar Mandiri Bersaudara
    From : Rizal Fernando
    Contat : 0852 1708 6302

    BalasHapus
  3. Kepada Yth
    Pimpinan Perusahaan
    Attn: Accounting/Finance/Legal
    Di Tempat

    Hal : Penawaran Kerjasama Pembuatan Bank Garansi & Surety Bond

    Dengan Hormat,

    Terlebih dahulu perkenalkan Kami dari PT. JASA MULYA ABADI (Konsultan Bank Garansi & Surety Bond), adapun dalam kesempatan ini kami bermaksud untuk menawarkan kerjasama dibidang penerbitan Garansi Bank dan Surety Bond yang telah di back-up oleh perusahaan perbankan dan asuransi pemerintah maupun swasta, diantaranya adalah ; BANK BTN, BNI, BRI, BCA, JATIM, JABAR, SINARMAS, BUKOPIN, dll. Sedangkan untuk Surety Bond bisa kami terbitkan dari ASURANSI ASKRINDO, JAMKRINDO, BOSOWA, BUMIDA, MEGA PRATAMA, RAYA, ACA, SINARMAS, dan Asuransi swasta umum lainnya yang telah terdaftar di Departemen Keuangan Republik Indonesia.

    Adapun rate Bank Garansi dan Surety Bond (Asuransi) adalah sebagai berikut :

    Jenis Jaminan Bank Garansi Surety Bond
    Rate / tahun Rate / triwulan
    Jaminan Penawaran 3% /Flate 0,3% /Triwulan
    Jaminan Pelaksanaan 5% /Tahun 0,5% /Triwulan
    Jaminan Uang Muka 6% /Tahun 0,6% /Triwulan
    Jaminan Pemeliharaan 5% /Tahun 0,5%/Triwulan
    Catatan : Rate di atas masih dapat di negosiasikan kembali.

    Biaya Administrasi :

    Bank Garansi : Rp. 300.000,-
    Surety Bond : Rp. 30.000,-
    Demikianlah surat penawaran ini yang dapat kami sampaikan. Semoga ini merupakan langkah awal kita untuk menjalin kerja sama dengan baik dan dapat berkesinambungan di masa yang akan datang. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.



    Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi saya langsung di nomor/email yang telah tercantum : Kami melayani anda 24 jam,sekian & terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

    PT JASA MULYA ABADI
    Jl. Mustika 1,No.29,sumurbatu,kemayoran, Jakarta Pusat
    Telp. (021) 4260 719 Fax. (021) 4252048 HP : 081295823316

    Email : ikhwanyuzar@gmail.com


    BalasHapus
  4. maaf sebeLUMNYA SAYA pekerja sebagai pengawas spbu dan saya minta tolong gimana caranya daftar akun odi nya

    BalasHapus